menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

4 Cara Menjinakan Prenjak Kepala Merah yang Cepat & Ampuh

Bagaimana Cara Menjinakan Prenjak Kepala Merah ? disini saya akan kasih tahu kepada Anda teknik cepat supaya prenjak Anda akan jinak dengan metode sederhana ini, dan sudah terbukti ampuh yang dilakukan oleh masternya yaitu bang chandra.

Prenjak jenis kepala merah ini memang ada kalanya mereka aktif dalam sangkar hingga terjadi luka pada tubuhnya, yang di akibatkan karena kegirasan yang begitu hebat. 

Nah, disini saya sudah merangkum dari sebuah video yang bersumber dari channel resminya Omah Prenjak. Yang di gawangi oleh seorang Prenjak Mania Purbalingga, bernama mas chandra. 

Simak juga : Cara Melatih Mental Prenjak

Apa yang di bagikan di master prenjak ini, sungguh menakjubkan. Kenapa ? karena sudah teruji ampuh dan berdasarkan real yang dilakukan oleh mas chandra. 

Jadi wajib bagi Anda yang seorang pemula harus menyimak kutipan dari Seo Satria, yaitu cara penjinakan prenjak.

Cara Menjinakan Prenjak Kepala Merah

Lalu, tekniknya seperti apa ? tenang sedulur, karena kami akan mengulasnya disini. Dan pastinya Anda harus mempraktekannya terhadap burung prenjak kepala merah kesayangannya ia.

Cara Menjinakan Prenjak Kepala Merah Terbukti Ampuh


Diatas sudah kami lampirkan video resmi dari Omah Prenjak, yang bisa jadi bahan edukasi / refrensi Anda dalam menjinakannya. Tapi disini saya akan menyertakan point-point apa saja,

yang bisa menunjang lebih cepat dalam proses penjinakan burung prenjak. Baik, saya akan ulas berikut ini :

1. PEMANDIAN

Saya setuju sekali dengan tips versi mas chandra ini, karena jika kita ketahui bahwa burung saat di alas / hutan itu dalam mandi sesukanya, nah jika kita tiru sesuai anjuran omah prenjak ini. 

Adalah sebuah solusi cepat karena dengan di mandikan dan di jadwal dalam sehari itu 3 kali sehari, waktu yang pas untuk melakukannya yaitu di pagi hari jam 8, siang hari jam 2, dan malam hari jam 6-9.

2. TERAPI SAUNA
Wah, metode ini jarang dilakukan oleh prenjak mania pemula pastinya. Karena keterbatasan refrensi bagi pemula ingin mengexplore lebih jauh dalam perawatan yang benar dan optimal. 

Apa si yang dimaksud dengan terapi sauna, sauna adalah sebuah kegiatan terapi yang dilakukan oleh pada siang hari dan burung dalam keadaan di krodong basah. 

Idealnya yang saya lakukan sauna ini, seminggu 2x itupun jika diperlukan ya. Dan sifat terapi sauna ialah Opsional (boleh dilakukan & tidak).

3. PEMBERIAN Extra Fooding (Pakan Pendukung)

Kenapa burung prenjak ada menu pakan khusus / pendukung, karena tujuannya untuk mempercepat proses metabolisme burung, agar lebih stabil sehat & pastinya akan menjadikan burung lebih rajin bunyi tiap harinya. 

Extra Fooding yang cocok untuk burung prenjak kepala merah, yaitu kroto, ulat hongkong, jangkrik dan ulat kandang. Tapi khusus ulat kandang sebenarnya bukan lagi termasuk pakan pendukung melainkan menjadi menu pakan utama. 

Pemberian EF yang tepat yaitu seminggu 2 kali saja untuk waktunya bisa Anda atur masing-masing.

4. DIKRODONG

Pengkrodongan juga penting loh teman-teman, kenapa? agar lebih maksimal dalam tidur dan dapat menstabilkan mental serta kondisi kesehatannya. 

Lalu, ada catatan tambahan bahwa saya melakukan pengkrodongan disaat waktu pagi sampai sore dan setelah mandi malam di krodong hingga pagi hari kembali.

Empat poin cara menjinakan prenjak kepala merah yang dapat kami berikan kepada Anda, semoga menjadi refrensi yang baik untuk Anda dalam melakukan perawatan burung prenjak. 

Terimakasih Anda sudah mampir dan mengujungi artikel sederhana ini.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser