menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

TIPS CEPAT ! Menggemukan Badan Ayam Bangkok Umur 7 Bulan

Bagaimana cara menggemukan badan ayam bangkok umur 7 bulan ?, bila Anda belum tahu tipsnya. Maka saya harap Anda bisa simak artikel ini sampai selesai, tentunya akan saya jelaskan solusinya untuk Anda.

Ayam  yang kita pelihara cenderung berbadan kurus dan berbeda dengan ayam  tetangga yang gemuk yang bisa dibilang layak untuk di potong, hal seperti ini cukup sering terjadi terutama dikalangan kita pecinta ayam bangkok atau ayam aduan. Pakan untuk ayam seperti ayam bangkok dan ayam pedaging, perlu diperhatikan perbedaannya, karena tujuan ayam ini juga berbeda, seperti ayam bangkok, sebaliknya yang tulangnya harus kuat dan besar.

Penyebab Ayam Kurus Tapi Banyak Makan

Jika Anda belum tahu faktor apa saja yang menyebabkan ayam menjadi kurus tapi banyak makan, sebaiknya Anda simak ulasan singkat yang sudah kami rangkum berikut ini :

Cacing Penyebab ayam kurus yang paling umum adalah cacing pada ayam. Cacingan adalah penyakit yang disebabkan oleh cacing parasit yang menyerang  usus ayam. Ciri yang paling mencolok dari ayam cacing adalah tubuh ayam  kurus, bulu-bulunya kusam, dan pertumbuhan ayam lambat. 

Inilah salah satu penyebab ayam aduan kurus dan sulit digemukkan.Pengobatan cacingan dapat dilakukan dengan pemberian obat antiparasit atau  dengan pemberian ramuan herbal dari buah pinang. sesuai dengan kebutuhan ayam. 

Cara Menggemukan Badan Ayam Bangkok Umur 7 Bulan

Misalnya  kita sudah memberikan pakan  ayam aduan kita secara maksimal, namun setiap hari ayam hanya mendapat pakan berupa jagung dan air saja, dan tentunya kebutuhan nutrisi  ayam tersebut tidak terpenuhi. Buatlah kombinasi pakan dan jangan hanya membatasi diri untuk makan jagung, jagung dan jagung terus menerus, dan usahakan memberikan pakan  nasi, nasi, konsentrat dan sayuran sesekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam mampu. Jadi ada baiknya kita memberikan jamu pada ayam agar ayam lebih sehat.

Faktor Keturunan, Salah satu penyebab utama yang mempengaruhi ukuran ayam aduan adalah faktor keturunan, yang diturunkan sejak lahir dan diturunkan dari induk ke keturunannya melalui kelaparan dan ayam babon. Apakah Keturunan Mempengaruhi Tinggi Ayam? Jawabannya adalah “ya” karena faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap struktur fisik, teknik, bakat dan kecerdasan ayam aduan, misalnya lapar, dan  ayam kecil (kurus) cenderung memiliki struktur fisik yang lebih rendah untuk keturunannya.

Ayam  yang terlalu aktif , Ayam yang terlalu aktif juga dapat menyebabkan ayam menjadi kurus dan sulit gemuk karena  ayam yang aktif membakar lebih banyak lemak daripada ayam yang tidak banyak bergerak. Ini berarti memasukkan mereka ke dalam kandang  dan kemudian memberi mereka makanan maksimal.

Proses Perkawinan, Proses kawin memiliki pengaruh besar pada bentuk dan ukuran ayam dan banyak master Botah mengatakan ini benar, pernikahan memiliki pengaruh yang  sangat buruk, terutama pada ayam  muda, karena saat ini Anda bisa mengatakan bahwa Ayam Der masih dalam masa pertumbuhan tetapi hal ini juga bisa terjadi pada ayam dewasa, biasanya ayam yang kawin kehilangan nafsu makan dan  lebih tertarik untuk menunjukkan makanan yang kita  berikan kepada induk ayam  dan membiarkan induk ayam memakannya.

Pertanyaan apakah struktur tulangan akan mempengaruhi ayam yang sulit digemukkan tetap menjadi tanda tanya besar dan  kontroversi di antara botoh. Ada yang menerima anggapan ini dan ada pula yang menentangnya. Sebagian orang beranggapan bahwa ayam yang berkuku kecil  tidak bisa gemuk. Cara melihat dan membedakan ayam bengkok adalah dengan melihat ukuran paha ayamnya, jika kecil  disebut dengan struktur tulangan kecil dan sebaliknya.

Cara Menggemukan Badan Ayam Bangkok Umur 7 Bulan

Cara Menggemukan Badan Ayam Bangkok Umur 7 Bulan

Bila Anda sudah tahu, apa penyebab utama ayam bisa kurus. Kini akan saya kasih tahu juga bagaimana cara untuk menggemukan badan ayam.

1. Coba berikan obat anti cacing

Ada kemungkinan ayam kurus bisa terinfeksi cacing.

2. Telur puyuh atau telur bebek

tahukah anda bahwa kandungan protein  pada telur puyuh dan  telur bebek termasuk yang paling tinggi, sehingga sangat baik untuk diberikan pada ayam aduan, agar kualitasnya jauh lebih baik.

3. Dedak padi

Dedak padi, juga dikenal sebagai dedak, diperoleh dari limbah beras yang diolah menjadi beras. Dedak adalah jenis makanan yang paling dikenal dan paling umum digunakan. Dedak mengandung sumber energi dan asam amino yang tinggi. Kami merekomendasikan untuk membatasi pemberian dedak pada ayam muda, karena  dedak mengandung sekitar 11-12% serat kasar, yang agak sulit dicerna oleh ayam.

4. Berikan sorgum

Sorgum merupakan tanaman serbaguna yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber pangan, pakan ternak, dan bahan baku industri. Sorgum ialah pakan yang baik untuk ayam karena kandungan proteinnya lebih tinggi daripada jagung. Walaupun sorgum digunakan sebagai sumber pangan oleh berbagai daerah di Indonesia, namun kita akan kesulitan menemukan sorgum dan harga yang dikirim ke daerah kita tidaklah murah.

5. Penurunan aktivitas pada ayam

Penggemukan ayam bangkok  tidak hanya bergantung pada pakan. Selain itu, bentuk perawatan juga harus diperhatikan, misalnya  mengurangi aktivitas pada ayam. Anda bisa menggunakan cara di atas di rumah untuk membuat ayam  besar dan gemuk, Anda juga harus berhati-hati memberi makan ayam saat masih kecil  karena namanya juga berbeda. Saya harap ini membantu Anda.

Ternyata sedikit kompleks ya teman-teman, artinya teman-teman harus telaten / ulet dalam merawat ayam bangkok kesayangannya. Jika ada sedikit keluhan langsung segera diatasi, seperti halnya postur tubuh yang kurus harus  segera di berikan nutrisi dari pakannya. Agar bisa lebih ideal dari berat badan ayam bangkok walo masih umur 7 bulan.

Terimakasih Anda sudah menyimak artikel sederhana ini, semoga ulasan singkat kami dapat membantu Anda yang belum tahu cara menggemukan badan ayam bangkok 7 bulan. Silahkan teman-teman bisa bagikan artikel ini di sosial media Anda, supaya kerabat Anda membutuhkan informasi yang sama.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser