Ini BARU ! Cara Merawat & Melatih Ayam Bangkok Pada Malam Hari

Mungkin Anda belum tahu bagaimana cara merawat dan melatih ayam bangkok aduan di malam hari yang benar. Sesi ini, saya akan bongkar rahasia perawatannya disini. Sebaiknya Anda bisa simak artikel ini sampai akhir, karena bila tidak akan terjadi kesalahan pahaman informasi yang sudah kami publikasikan untuk Anda.

Cara merawat ayam aduan malam hari, mungkin sekarang sudah banyak yang mengetahuinya. Khusus penghobi yang sudah berpengalaman, namun bagi Anda yang masih awam atau pemula. Masih bingung bahkan belum tahu seperti apa rawat ayam aduannya yang benar.

Cara melatih ayam bangkok di malam hari sangat mudah. Hanya butuh kesabaran untuk melakukan rutinitas ini. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat merawat ayam bangkok aduan.

Cara Ampuh Merawat & Melatih Ayam Bangkok Aduan di Malam Hari

Cara Merawat & Melatih Ayam Bangkok Pada Malam Hari

1. Pengumbaran / Kipu

Umbar Di pekarangan atau kandang khusus, Umbaran konon bisa menambah stamina dan kesejukan saat adu ayam jago. 

Umbar bisa dilakukan dalam waktu setengah hari, minimal 4 hari dalam seminggu. Sedangkan pasir umbar  (kipu) dimaksudkan untuk menekuk/mengendurkan semua Otot tubuh yang kaku.

Mandi pasir setidaknya seminggu sekali, namun rutinitas ini harus dihentikan setidaknya dua hari sebelum ayam bertanding atau berlatih tarung.

2. Berikan Porsi  & Menu Pakan Khusus

Pakan merupakan hal yang pertama dan terpenting dalam pemeliharaan semua jenis hewan ternak salah satunya adalah ayam, pakan berfungsi sebagai sumber energi yang mempengaruhi perilaku, perilaku dan performa dalam aduan pada ayam aduan. 

Misalnya ayam  3 kg+, maka  harus diberikan pakan 200-300 gram, dihitung dalam setiap pemberian pakan (bukan dalam satu hari).Jenis makanan yang direkomendasikan untuk ayam olahan antara lain beras merah, jagung halus, dan campuran biji-bijian.

3. Pemberian Jamu Racikan Spesial

Pasokan jamu atau vitamin  juga sangat penting. Ada banyak jenis  produk herbal dan vitamin siap saji yang bisa diberikan kepada ayam. Selain pakan yang diatur,  vitamin dan suplemen gizi juga harus diberikan.

Waktu yang baik untuk memberikan vitamin adalah pada malam hari, karena ayam  dalam keadaan tenang, dalam keadaan ini ayam dapat dengan mudah mencerna vitamin dan suplemen yang kemudian meresap sempurna ke dalam tubuh  ayam.

Namun, sebaiknya pemberian jamu atau vitamin dihentikan sekitar dua hari sebelum ayam disengat atau dilatih berkelahi.

Dengan melakukan 3 point diatas, ayam bangkok aduan kesayangan Anda akan mendapatkan sebuah progres signifikan yang bagus performanya. Karena dengan rahasia ini, ayam aduan Anda pastinya akan sangat bisa menaklukan ayam bangkok lawan dengan mudah.

Baik, mungkin itu saja yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara merawat dan melatih ayam bangkok pada malam hari ini, bisa bermanfaat untuk Anda yang masih awam dengan hal tersebut.

Jangan lupa share artikel ini, bila menurut Anda memberikan sebuah manfaat besar untuk kerabat Anda di sosial media. Haturnuhun.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close