Cara Mengobati Ayam Nafas Pendek Cepat Ngos Ngosan

Bagaimana cara mengatasi & mengobati ayam yang nafas pendek, sehingga cepat ngos ngosan. Sehingga dapat mempengaruhi, daya tahan tubuh menurun. Serta bisa membuat stamina menjadi turun drastis saat turun di laga.

Mengatasi ayam nafas pendek, tidaklah mudah kawan. Karena membutuhkan sebuah proses yang cukup berat kita lalui, tentu semua itu butuh waktu yang tidak instan. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda tetap simak artikel ini sampai akhir.

Napas ayam bangkok adalah kunci untuk mengalahkan ayam bangkok. Agar ayam bangkok menang selain kekuatan pukulan, teknik bertarung dan teknik menghindar, daya tahan ini akan menjadi faktor X dalam pertarungan ayam Bangkok.

Kenapa Nafas Ayam Pendek ?

Mungkin ada  ayam Bangkok sobat  yang mengalami kesulitan bernafas atau sesak nafas, apa solusinya. Tahukah Anda bagaimana cara mengatasi ayam Bangkok yang sulit bernapas atau kekurangan udara.

Cara Mengobati Ayam Nafas Pendek Cepat Ngos Ngosan

Semua bisa teratasi dengan lancar, bila Anda sudah bisa mengetahui penyebab ayam nafas pendek itu sendiri. Sehingga Anda dapat menghindari hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Tapi tenang, karena saya akan mengulas solusi untuk mengobati ayam bangkok yang mempunyai nafas pendek.

Tips Mengatasi Ayam Nafas Pendek Yang Benar

Berikut ini, adalah rahasia para penghobi ayam. Saat mengobati ayam bangkok nafas pendek :

A. Rutin Memandikan Ayam Bangkok di Pagi Hari

Cara ini sangat efektif untuk mengatasi ayam bangkok yang sesak nafas. Hal ini dapat terjadi karena sistem peredaran darah yang lancar dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam darah. Otomatis menambah nafas ayam bangkok. aktivitas ini secara rutin, lalu jemur di  pagi hari.

B. Berikan Menu Pakan yang Berasal Tumbuhan

Tujuan pemberian makanan alami atau bebas protein adalah agar selaput darah menjadi halus dan tidak tertutup  lemak lemak.

Makanan  alami adalah makanan yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan atau tumbuhan, termasuk beras merah, karena beras merah sangat rendah kandungannya. lemak Hindari Pakan seperti pakan ayam  berupa pakan pabrik, jagung, beras. Ini karena kandungan lemak jenuhnya terlalu tinggi.

C. Diminumkan Jamu Khusus Tradisonal

Pemberian jamu ini sangat membantu menstabilkan kondisi tubuh ayam bangkok, yang secara perlahan dapat meningkatkan kemampuan mengikat oksigen darah. Lada, selai dan telur bebek. 

Bahan-bahan ini bisa diparut lalu diumpankan ke ayam. Jangan sering-sering memberikan obat herbal ini  karena dapat menyebabkan kolesterol tinggi biasanya setiap 3 hari sekali.

Akibat Penting Ayam Cepat Ngos Ngosan

Ada beberapa akibat ketika ayam kita alami ngos ngosan, yang paling utama adalah kekalahan. Ada berbagai efek dari nafas  pendek ini antara lain: ayam menjadi kurang bertenaga atau lesu, gaya bertarung menjadi kurang agresif, akurasi pukulan tidak tepat.

Ketika teman-teman sudah paham tentang cara mengobati ayam bangkok yang nafas pendek, saatnya Anda harus tahu juga untuk ciri ayam nafas panjang. Seperti apa ulasannya, silahkan simak berikut ini :

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Nafas Panjang

Ayam bangkok yang nafasnya bagus sebenarnya sudah bisa dikenali sejak umur 4 bulan. Segi wajah terlihat merah merona lalu anak ayam berusia 4 bulan berwajah pucat tidak banyak bernapas panjang, tetapi ayam aduan ini dapat ditangani dengan rawatan.

Ayam aduan bangkok  yang tahan lama/tidak terengah-engah biasanya dapat terlihat dan memiliki  warna kulit kemerahan. Ini darah yang bagus. Darah dapat mengikat oksigen lebih sempurna. 

Karena oksigen  dalam darah  ayam jago adalah zat pembakar untuk menghasilkan energi dan perlawanan. Bila jumlah oksigen maksimum yang dapat diikat  oleh darah, ayam memiliki cadangan energi yang lebih baik, meskipun ayam membutuhkan energi  dalam 5 air.

Namun, ketika kemampuan darah untuk menahan oksigen berkurang, energi yang diubah menjadi cadangan juga berkurang, menyebabkan oksigen dalam darah sampai jantung segera berdetak lebih cepat untuk mengambil oksigen.

Demikian yang bisa kami sajika untuk Anda, semoga ulasan sederhana ini dapat memberikan sebuah wawasan baru untuk Anda para penghobi ayam bangkok di Nusantara. Jangan lupa, bagikan artikel ini di sosial media Anda. Barangkali kerabat / saudara Anda membutuhkan informasi tersebut. Terimakasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close