SAT SET ! Jamu Ayam Aduan Warisan Leluhur Terbukti AMPUH

Apa si resep jamu ayam aduan warisan leluhur yang terbukti Ampuh ?, sebaiknya Anda simak artikel ini sampai akhir. Karena jamu ayam aduan warisan ini, belum banyak yang menggunakannya. Oleh sebab itu, kami ingin bagikan info baik tersebut pada tulisan ini.

Jamu ayam bangkok biar pukulan keras itu, butuh sebuah racikan resep yang benar-benar pas komposisinya yang berkualitas. Sehingga dapat menghasilkan performa ayam bangkok kesayangan Anda mempunyai progres pukulan menjadi lebih berbobot.

Apa itu Jamu Ayam ?

jamu ayam aduan warisan leluhur

Jamu Ayam adalah ramuan herbal yang dibuat untuk tujuan tertentu dan diberikan kepada ayam lokal, ayam petelur, ayam pedaging dan ayam bangkok. Sebelum beralih ke topik utama, kami menyarankan agar setiap orang memiliki informasi lebih lanjut tentang jamu ini.

Arti dari kata jamu adalah campuran dari berbagai jenis bahan alami yang dicampur menjadi satu untuk tujuan kesehatan. Jadi pengertian jamu secara harfiah adalah kumpulan ramuan herbal yang diracik untuk ayam kampung, ayam petelur, ayam pedaging, keluhan tentang kesehatan ayam.

Sementara itu, pencegahan ayam sering kali bertujuan untuk menghindari wabah penyakit untuk memaksimalkan ketahanan ayam peliharaan Anda. Pasalnya, ada dua musim dalam setahun di dunia perunggasan dimana para peternak sangat berhati-hati agar ternaknya tidak terserang berbagai penyakit, salah satunya Flu Burung, AI atau Aratan yang lebih dikenal masyarakat Jawa.

Bahan Membuat Jamu Ayam Aduan

Pecinta ayam harus memahami pengetahuan bahan herbal untuk jamu. Jamu adu ayam diharapkan garang dan menyerang lawan dengan ganas untuk memenangkan setiap pertandingan. Jadi jika Anda belajar membuat ramuan sendiri, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru.

Harapan itu benar, tetapi mencapainya juga membutuhkan dukungan yang seimbang. Agar ayam kesayangan Anda menjadi garang dan memiliki energi yang maksimal, ada baiknya memberikan beberapa bahan  berikut ini :
  • Gula Aren/Merah
  • Madu
  • Daunan Herbal (sambiloto & kelor)
  • Telur Bebek
  • Kunyit
  • Jahe
  • Temulawak
  • Kencur
  • Kopi Hitam Bubuk

Semua bahan di atas tidak dicampur, hanya sedikit. Ini harus disesuaikan dengan kebutuhan ayam Anda. Jadi sobat perlu mengetahui fungsi dari masing-masing bahan untuk meracik jamu. Yang terpenting saat menggunakan obat herbal adalah toleransi kecocokan.

Cara Membuat Jamu Ayam Aduan Tradisional Sendiri

jamu ayam aduan warisan leluhur

Karena jamu sangat beragam di dunia perunggasan, setidaknya sobat bisa menyiapkannya sendiri untuk menghemat biaya perawatan. Dibutuhkan lebih banyak usaha dan kesabaran untuk melakukan ini. Tapi kalau mau praktis, kamu bisa membelinya di tempat kios pakan ayam.

Niat di balik pembuatan suplemen makanan alami ini adalah untuk meningkatkan energi dan nafas agar lebih kuat dan tahan lama saat menghadapi musuh yang sama kuatnya. Lebih baik jika Anda memberinya sebelum pertandingan.

Berikut ini adalah proses pembuatan jamu, serta bahan apa saja yang digunakan. Bisa Anda simak dibawah ini :
  1. Siapkan 100 gram gula aren dan 1 ruas gembok biji asam jawa.
  2. Langkah selanjutnya adalah memblender semua bahan diatas hingga halus.
  3. Langkah ketiga adalah merebus 300ml air lalu tambahkan bahan yang sudah dihaluskan diatasnya sambil merebus air hingga ayam aduan dingin.
Begitulah tahap demi tahap dalam membuat jamu ayam aduan agar nafas panjang, tujuannya untuk membikin pukulan keras dan bisa menang dalam sesi perandingan. Memang semua hal itu, butuh proses dan wajib untuk bersabar melewatinya.

Karena tidak ada yang instan, tetap konsisten & ulet untuk merawat ayam bangkoknya. Agar sehat dan lebih ganas kinerjanya. Ok, mungkin itu dulu, yang bisa saya bagikan pada sesi ini. Semoga ulasan sederhana ini, bisa memberikan wawasan baru untuk Anda yang belum tahu jamu ayam aduan warisan leluhur.

Maturnuwun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close