menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

Kapasitas Dump Truck Berapa m3 ? Berikut Jawabannya !

Mungkin Anda bingung berapa si kapasitas dump truck berapa m3, karena tiap jenis dump truck memiliki muatan volume dump truck  yang berbeda-beda. Hal ini akan menyulitkan bagi pemula, yang belum tahu kapasitas dump truck yang sebenarnya itu berapa m3.

Pemakaian truk sendiri biasanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dalam jumlah besar dan besar. Tidak hanya barang, terkadang truk digunakan untuk mengangkut orang.

Seperti yang kita kenal, pemilihan truk harus sesuai dengan ukuran barang yang diangkut bukan. Dua jenis truk yang biasa digunakan adalah truk fuso dan truk drum, apa bedanya.

Misal, dump truck ini akan diisi dengan pasir. Jadi berapa Pasir 1 Truk Berapa Kubik, untuk mengetahui volume pasir di truck engkel adalah 8,4 meter kubik.

Berapa M3 Muatan Dump Truck

Dump truck sedang : dump truck dengan muatan maksimal 25 s/d 100 ton - Dump truck besar : a. dump truck dengan muatan lebih dari 100 ton, b. Dump Truck lebih besar dari 20m3.

Versi truk ringan ini memiliki muatan antara 7 hingga 10 ton tergantung panjang sasis, sedangkan versi truk medium memiliki muatan 16 ton karena penggunaan mesin besar. sering disebut sebagai Traktor yang digunakan untuk menarik kontainer.

Untuk dimensi truk trailer atau lori gandeng tertutup adalah 9 meter kubik atau 310 cm x 170 cm x 170 cm, sedangkan dimensi lori gandeng atau lori gandeng adalah 8,4 meter kubik atau 310 cm x 170 cm x 160 cm.

Kapasitas Dump Truck m3 & Jenisnya

Kapasitas Dump Truck Berapa m3

Untuk jenis dump truck, ternyata di bagi menjadi beberapa jenis. Yang pertama ialah type dump truck muatan ringan dan dump truck muatan sedang, hal ini harus Anda ketahui secara rincinya sebagai berikut :

Truck Muatan Ringan

FE 74S K adalah varian berikutnya yang ditawarkan Fuso untuk jenis dump truck ini. Dengan kecepatan tertinggi 120 km/jam dan  kapasitas berat hingga 7,5 GW ton, tipe ini sangat disukai para pebisnis untuk pengiriman barang komersial seperti pengiriman hasil pertanian, pengiriman hasil produksi dan terkadang sebagai truk pindahan. Truk ini memiliki badan yang biasanya berupa tempat sampah kayu.

Dengan varian ini, muatan truk kurang dari 20 meter kubik. Beberapa dump truck menggunakan penggerak roda  depan dan belakang, atau umumnya dikenal sebagai penggerak semua roda, dan beberapa hanya dilengkapi penggerak roda belakang, umumnya dikenal sebagai True Drive.

Truck Muatan Sedang

Fm 65 FS Hi Gear adalah  medium duty truck dengan dimensi truk yang lebih besar dari light truck FM 65 FS sering digunakan sebagai dump truck karena memiliki dimensi chasis yang agak besar yaitu panjang 9380mm dan lebar 2455mm. Karena bobotnya sendiri, truk ini dapat mengangkut beban hingga maksimal 16 ton.

Untuk  dump truck, jenis truk ini dirancang khusus untuk latihan di lapangan yang lebih luas seperti ladang pertambangan dan pengerukan di konstruksi besar. Oleh karena itu, dump truck sendiri umumnya memiliki ban yang berukuran lebih besar dari truk lain yang berkapasitas lebih dari 20 meter kubik atau mampu mengangkat hingga 15 ton.

Sekarang Anda sudah tahukan berapa kapasitas dump truck m3 nya, memang faktornya adalah di jenis dump trucknya. Untuk ukuran bak tiap truck tentu berbeda dimensinya, semoga artikel sederhana ini bisa membuat Anda paham tentang muatan dump truck.

Terimakasih.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser