menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

Berapa Estimasi Biaya Pasang Kaca Film Mobil Terbaru

Biaya pasang kaca film mobil berbeda, dari jenis kaca film & ukurannya. Kaca film mobil ini, bisa untuk mobil : avanza, innova, panther, sedan dll. Alangkah baiknya Anda bisa simak artikel ini sampai akhir, karena ada point penting terkait harga jasa pemasangan kaca film.

Apa Manfaat Kaca Film ?

Kaca film pada kaca mobil memiliki fungsi lain yang sangat berguna ketika terjadi sesuatu yang dapat menyebabkan kaca terdorong atau terbentur. Lapisan foil yang direkatkan "menahan" pecahan kaca agar tidak berhamburan, tetapi hanya menghilang saat mengenai penumpang. Pecahan kaca tetap ada.

Karena perekat film kaca  tidak langsung kering. Butuh waktu agak lama untuk  kering dan menempel sempurna. Dibutuhkan 3 x 24 jam, yaitu 3 hari.

Berapa Standar Kegelapan Kaca Film Mobil ?

Biaya Pasang Kaca Film Mobil

Memasang kaca film mobil di kaca depan seharusnya hanya membutuhkan 20% kegelapan. Namun, jika menurut Anda 20% masih terlalu terang, coba maksimalkan pada 40% kegelapan, tidak lebih.

Jika Anda sudah mengetahui standar kegelapan yang di rekomendasikan, selanjutnya Anda harus tahu merk kaca film mobil apa saja yang bagus di pasaran. Berikut ini merupakan daftar merk kaca film mobil terbaik :
  1. Llumar
  2. Iceberg
  3. Huper Optik
  4. Spectrum
  5. V-Kool
  6. CPF1
  7. Solar Gard
  8. 3M
Usia kaca film umumnya empat sampai lima tahun, meski ada beberapa kaca film yang bisa bertahan lebih lama. Agar kaca film bisa bertahan lama, ada beberapa cara  merawat kaca film mobil. Yang pertama  jangan terlalu sering  parkir di bawah sinar matahari langsung dan dalam jangka waktu yang lama.

Biaya Pasang Kaca Film Mobil Terbaru

Biasanya, biaya pemasangan kaca film mobil  bergantung pada jenis atau merek kaca film yang akan digunakan  pemilik mobil. Selain itu, ukuran dan jenis mobil juga mempengaruhi biaya pemasangan kaca film mobil. 

Harga yang tertera di toko biasanya adalah harga  kaca film beserta biaya pemasangan kaca film mobil. Ada berbagai jenis dan merek kaca film mobil di Indonesia, dan harganya juga sangat bervariasi.

A. Harga Pasang Kaca Film V-Kool

Salah satu merek kaca film yang paling terkenal dan banyak digunakan di Indonesia adalah merek V Kool. Ada beberapa produk V-Kool seperti VIP, V-Kool 40 dan V-Kool 70.

V-Kool telah menetapkan harga yang berbeda untuk pemasangan kaca film, seperti:
    • Honda Mobilio Full : Rp 7,6 juta
    • Honda BRV Full : Rp 6,8 juta
    • Honda Jazz Full : Rp 7,8 juta
    • Toyota Sienta Full : Rp 6,7 juta
    • Toyota Innova Full : Rp 6,7 juta
    • Toyota Fortuner Full : Rp 6,5 juta
    • Toyota Camry Full : Rp 7,1 juta

    B. Harga Pasang Kaca Film Wincos

    Harga kaca film Wincos umumnya berdasarkan ukuran dan jenis mobil. Misalnya untuk mobil kecil seperti Toyota Agya, Honda Brio, Daihatsu Ayla dan mobil sejenis lainnya  dikenakan tarif Rp 3,3 juta. 

    Sedangkan untuk ukuran sedang seperti  Toyota Kijang Innova Reborn, Toyota Rush, Suzuki Ertiga, Avanza dan sejenisnya harganya sekitar  3,8 juta rupiah.

    C. Harga Pasang Kaca Film Solar Guard

    Kemudian, untuk yang ketiga ini adalah kaca film mobil dari Solar Guard. Selain kualitasnya bagus, ternyata harga kaca film ini cukup ramah di dompet lho. Untuk daftar harga dan jenisnya bisa di simak berikut ini :
    • Solar Guard LX Platinum full : mulai dari Rp 2.000.000
    • Solar Guard LX Premium full : mulai dari Rp 2.500.000
    • Solar Guard LX Best Performance : mulai dari Rp 3.500.000
    Mungkin itu saja yang bisa kami sajikan untuk Anda, tentang biaya pemasangan kaca film mobil. Semoga dengan hadirnya tulisan singkat ini, dapat memberikan sebuah manfaat untuk Anda yang awalnya belum tahu tarif pasang kaca film untuk mobil kesayangan Anda.

    Terimakasih.

    Blog Post

    Related Post

    Footer Credit

    Back to Top

    Cari Artikel

    Advertiser