menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

IniLoh Makanan Untuk Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

Sebenarnya ada loh Makanan Untuk Memperpanjang Nafas Ayam Aduan, namun Anda harus hati-hati dalam memilih produk. Mengapa ? ya, karena belum tentu cocok dengan ayam kesayangan Anda. Jadi harus simak tulisan ini sampai akhir, supaya sedulur paham point penting yang akan Jasa Seo Purwokerto berikan disini.

Ayam yang kuat dan liar sebaiknya diberi  pakan yang baik, pakan lengkap yang bernutrisi baik  seperti jagung, beras merah, biji-bijian diselingi dengan  pakan yang bernutrisi tinggi seperti jangkrik, belalang, cacing, daging belut.

Penggunaan bawang putih bagi peternak ayam adalah untuk mencegah ayam agar tidak mudah sakit dan sebagai obat, selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit yang menyerang ayam.

Ayam juga perlu dimandikan  sekitar pukul 08:00 setiap pagi selama tidak  hujan atau mendung. Peternak atau breeder sering melakukan hal ini secara tidak sengaja. Faktanya, hal ini dapat memengaruhi performa mereka dalam arena.

Bagaimana Cara Membuat Ayam Menjadi Kuat ?

Makanan Untuk Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

Membuat ayam aduan nafas panjang & kuat itu butuh proses sedulur, dan bisa juga sebagai solusi bagi ayam nafas ngos ngosan. Sehingga menjadi ayam yang jauh lebih kokoh, dan tahan lama saat di laga. Berikut ini tipsnya :

1. Beri Menu Makanan Berkualitas & Penuh Gizi

Tentu saja, ayam bangkok membutuhkan pola makan yang seimbang, sehingga memberikan pakan yang berkualitas sangat dianjurkan. Pakan ayam idealnya adalah jagung,  untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam dapat diberikan pakan tambahan, seperti beras merah, biji-bijian, sayuran dan pakan bergizi lainnya.

2. Melatih Fisik Agar Kokoh

Latihan fisik secara rutin sangat efektif dalam mengembangkan stamina dan nafas ayam aduan kita. Latihan lari merupakan cara pertama untuk melatih daya tahan ayam bangkok agar tahan lama dan tentunya meningkatkan pernafasan ayam anda. Latihan ini dilakukan dengan menggunakan untul.

Saya menyarankan agar pelatih berhati-hati agar tidak terkena pick atau pukulan dari ayam yang dilatih. Selain itu, ada berbagai pola yang bisa Anda coba seperti senam leher,  lompat, push up dan senam lainnya.

3. Abar Dengan Bungkus Paruh 

Padahal dalam senam abar kita  hanya membungkus bagian cakar ayam, padahal  membungkus bagian paruh ayam sangat membantu untuk mengembangkan daya tahan dan mental ayam. Selain itu, saat paruhnya dibungkus, ayam sulit mengepak, bahkan ada beberapa ayam yang tidak bisa mengepak tanpa dipatuk. Ini bagus untuk melatih gaya bertarung ayam dengan cara yang lebih bervariasi.

4. Jadwalkan Untuk Renang

Padahal pemberian latihan berenang pada ayam bangkok dapat meningkatkan keseimbangan otot  seluruh tubuh ayam bangkok itu sendiri. Namun, selain tujuan tersebut, senam renang juga menawarkan beberapa manfaat. 

Ya tentu saja mereka bisa melatih ayam bangkok. ' bernafas untuk membuatnya lebih lama. Berenang dapat menyebabkan ayam berusaha mengatur pernapasannya agar tidak terlalu cepat melambat, dan menggerakkan badannya agar tidak tenggelam.

5. Pemberian Jamu Khusus

Selain pakan yang kaya nutrisi, ayam bangkok juga membutuhkan jamu untuk memperlancar nafasnya. Dari segi aplikasi, pemberian obat herbal pada ayam jauh lebih efektif  dibandingkan dengan obat kimia. 

Jamu ayam bangkok tidak hanya dapat membuat nafas  panjang dan tahan lama, tetapi juga  menjaga kesehatan epilepsi, sehingga anda dapat memberikan jamu ayam sesuai dosis yang dibutuhkan setiap dua sampai tiga hari sekali.

Menu Makan Untuk Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

Sebaiknya berikan makanan alami atau bebas protein agar selaput darah lancar dan tidak tertutup lemak. Yang disebut makanan alami adalah makanan nabati atau nabati, seperti beras merah, karena beras merah mengandung  sedikit lemak. 

Hindari makanan buatan pabrik seperti pakan ayam berupa daging ayam, jagung, dan nasi. Ini karena kandungan lemak jenuhnya  sangat tinggi. Setiap pakan memiliki kandungan gizi dan mineral yang berbeda dan harus disesuaikan dengan kebutuhan ayam Anda.

Dan bisa berikan suplemen haemovit, Haemovit adalah obat ayam asli import  dari Thailand, bagus untuk persiapan bertanding. Obat ini bisa menambah stamina dan juga menambah semangat  sebelum bertanding.

Sekarang Anda sudah tahukan, makanan khusus memperpanjang nafas ayam aduan. Semoga artikel ini, bisa memberi manfaat besar pada progres ayam bangkok kesayangan Anda di rumah. Intinya sabar dan tetap konsisten dalam merawat ayam aduannya. Maturnuwun.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser