menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

Asal Usul Ayam Pama Silangan Dari Ayam Apa Yang Benar

Pasti Anda belum tahu Ayam Pama Silangan Dari Ayam Apa ?, dan cocok jadi topik utama kali ini. Asal usul ayam pama iq dari silangan apa, jadi simak terus artikel ini sampai akhir. Karena saya akan beritahukan dari informasi ayam pama tersebut.

Ayam Pama Iq merupakan ayam jago yang memiliki ciri gaya bertarung yang sangat berbeda dengan jenis ayam jago lainnya, tentunya dengan ciri  gaya bertarung yang sangat unik seperti berlari, menjiwai, mengait, mundur dan dengan ukuran tubuh relatif kecil proporsional/ideal.

Ternyata pama iq silangan dari ayam apa, Ayam Pama merupakan hasil persilangan antara ayam aduan Burma dan Bangkok. Ayam aduan  Pama Ori biasanya bertubuh ramping dan ramping dengan berat sekitar 2,6 kilogram dan perawakannya tidak terlalu tinggi. 

Ayam aduan jenis Pama  memiliki kelebihan pada teknik pukulannya yang sangat cepat dan kuat yaitu 90% memajukan kepala lawan.

Ciri Ciri Ayam Jenis Pama

Kehadiran ayam Pama tidak lepas dari berbagai inovasi dan pengembangan yang telah dilakukan. Ini harus selalu membuat sabung ayam  menarik dengan banyak aksi pertarungan yang mengasyikkan. Selain ayam Burma, ada juga jenis ayam. disebut ayam Magon dan Pakhoy.

Berikut ini adalah ciri ciri ayam pama iq, diantaranya :

A. Bentuk Fisiknya

Ciri fisik dapat diidentifikasi pada kaki. Unggas aduan ini memiliki kaki bulat kering  dengan warna kuning, biru, hijau, dan hitam, atau dapat digambarkan memiliki kaki bulat, kering, dan pola beraneka ragam. Warna ayam pama juga agak gelap karena bulunya  lebih gelap dari ayam pakhoy.

Walaupun tidak terlalu besar dan tebal, ayam ini memiliki bulu yang lebat dengan warna yang agak menarik, ukuran inilah yang membuatnya tidak ada apa-apanya. terlalu besar, membuat ayam ini menjadi ayam aksi lincah.

B. Pola Gaya Tarung

Gaya bertarung ayam Pama adalah  menghindari serangan lawan dan melancarkan serangan balik. Dengan gaya bertarung yang lincah, ayam ini merupakan ayam aduan yang jauh lebih unggul dengan karakter gaya bertarung yang unik. 

Ayam jenis ini mempunyai karakter kuda yang berlari dan menembak ke arah kepala lawan tanpa mematuk lawan. Sehingga lawan cepat jatuh. Untuk ini, sangat penting bagi Anda untuk mengikuti tren dengan mempertahankannya sebagai ayam aduan terbaik.

C. Berat Badan

Ukurannya sedikit lebih besar dari ayam kampung atau ayam buras namun lebih kecil dari ayam aduan pada umumnya, idealnya berat ayam ini adalah 2 hingga 2,6 kg, bobot ini berada di kisaran ayam buruan pada umumnya dan berkisar antara 2 hingga 4 kg , namun ayam Pama relatif kecil dibandingkan dengan ayam aduan lainnya.

Jenis Ayam Pama Hasil Silangan

Ayam Pama Silangan Dari Ayam Apa

Bila Anda sudah mengerti dari ciri cirinya, selanjutnya Anda juga harus tahu jenis ayam pama hasil silangan. Seperti apa jenis jenisnya, yuk simak ulasanya berikut ini :

1. Ayam Pama IQ

merupakan ayam yang mulai dikenalkan pada dunia ayam laga sekitar tahun 2017. Ayam ini menjadi incaran para pecinta ayam laga sejak kemunculannya karena dinilai memiliki karakter yang unik.

2. Ayam Pama Cross

Ini adalah Pama persilangan yang berevolusi menjadi ayam aduan modern dengan headbanging dan gaya bertarung  mundur lambat. Ayam hasil persilangan beratnya sekitar 2-3 kg.

3. Ayam Pama Gostan

Ini jenis Pama yang cukup menarik. Ayam Gostan telah dicintai oleh para pemburu ayam jago sejak kemunculannya. Ayam Gostan bertubuh lebih besar dengan gaya bertarung  mundur yang unik.

4. Ayam Pama Ninja

Merupakan jenis ayam Pama yang paling populer di Indonesia. Pama Ninja adalah hasil persilangan betina  dari Saigon dan Burma dari Myanmar.

5. Ayam Pama Brasil

Merupakan hasil silangan antara ayam Brazil dan Pama. Ukuran dan bentuknya hampir sama dengan ayam jenis gostan.

Ok, mungkin sekarang Anda sudah mengetahui secara garis besar ayam pama silangan. Mulai dari ciri ciri hingga jenis ayam pama, sudah di jabarkan dengan jelas pada tulisan ini.

Semoga artikel sederhana ini bisa memberikan wawasan baru untuk Anda, yang belum tahu seputar ayam jenis pama hasil silangan itu terdiri dari ayam apa saja. Silahkan Anda dapat bagikan konten ini di sosial media Anda, jangan lupa tetap simak terus informasi terbarunya dari Seo Satria.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser