menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

Ciri Ciri Ayam PAKHOY Jantan & Betina ASLI Yang BENAR

Seperti apa si ciri-ciri ayam pakhoy jantan dan betina yang asli ? kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar ciri-ciri ayam pakhoy yang benar.  Oleh sebab itu, saya harap Anda tetap simak artikel ini sampai akhir.

Gimana Ciri-Ciri Ayam Pakhoy Unggulan ?

Banyak sekali asumsi pemula yang mesih keliru terkait mencari ayam pakhoy yang bagus. Semua itu butuh pengalaman, dan refrensi dari teman penghobi ayam. Jadi Anda bisa berkonsultasi, dengan orang yang sudah berpengalaman di bidang ayam laga.

Ciri Ciri Ayam Pakhoy Jantan Betina Asli

Ayam pakhoy betina berperan penting dalam menghasilkan indukan yang berkualitas. Seperti kita ketahui, sebagian besar sifat parental lebih dominan dalam mempengaruhi keturunannya. Maka tidak heran jika ayam aduan berkualitas berasal dari orang tua super.

Perlu diketahui bahwa ayam pakhoy ini sebenarnya masih memiliki garis keturunan Ayam Bangkok (Siam) karena jenis ayam  ini merupakan hasil persilangan antara Ayam Siam (Bangkok Thailand) dan Ayam Ujung (aslinya ayam Malaysia). Ayam tersebut mampu mengalahkan kekuatan ayam/pama Burma.

Dengan kualitas yang dimiliki ayam pakhoy maka tidak heran jika ayam ini banyak juga dikembangbiakkan secara alami dengan berbagai jenis ayam buruan lainnya dengan harapan akan lahir ayam kontes yang berkualitas juara.

Penasaran dengan ciri-ciri ayam pakhoy yang berkualitas, jangan sampai salah dalam memilih, berikut ciri-ciri ayam pakhoy dengan teknik pukul yang dimiliki ayam itu.

Ciri-Ciri Fisik Ayam Pakhoy Jantan & Betina Yang Asli

Berdasarkan buku “Ayam Pakhoe Pejuang Paling Unggul” karya Didit Gondang dkk. (2016:13), pejantan menjadi salah satu faktor penentu kualitas anak ayam pakhoy yang dihasilkan.

Ciri Ciri Ayam Pakhoy Jantan Betina Asli

Ciri Fisik Indukan Jantan :
  • Kaki dan sisiknya kering 
  • Kepak sayap rapet ke dalam
  • Bentuk tubuh bulat seperti jantung pohon pisang 
  • Bulu mengkilap
  • Tulang leher ditutup rapet
  • Tulang ekor tertutup rapet dan keras
  • Bentuk kepala seperti buah pinang
Ciri Fisik Indukan Betina :
  • Tidak pernah mengalami sakit semenjak dari anakan
  • Kaki kering dan jari-jari panjang
  • Mata menonjol ke dalam
  • Bulu mengkilap
  • Kepalanya seperti ular jika dilihat dari depan
  • Paruh tidak terlalu tebal dan kokoh
  • Tulang ekor hanya selebar 3-4 jari

Ciri-Ciri Pukulan Ayam Pakhoy Super Asli

Setelah memahami ciri-ciri fisik ayam pakhoi, kualitas ayam pachoi yang baik juga dapat dilihat pada teknik pemukulannya. Secara umum, berikut ciri-ciri teknik Pukulan Ayam Pakhoy yang memiliki kualitas unggul.

1. Ayam pakhoy memiliki pukulan kuat yang cenderung ke arah tubuh dan mematuk di sekitar leher terlebih dahulu. Ada juga ayam Pakhoy, yang pertama mematuk dengan cepat lalu memberikan pukulan ke arah leher.

2. Ayam pakhoy super ini memiliki gerakan cepat untuk mengimbangi teknik yang digunakan oleh lawan.

3. Saat ditekan, ayam pakhoy mematuk  semua bagian tubuh, baik itu bahu, bulu, atau leher, setelah itu ayam pakhoy mengeluarkan sebuah pukulan yang keras.

4. Ayam pakhoy sering melepaskan pukulan berulang-ulang secara habis-habisan/maksimal, yang terkesan tidak memberikan kesempatan lawan untuk menguasainya.

5. Ayam pakhoy yang asli memiliki pukulan yang kuat dan mengejutkan lawan.

Nah, sekarang Anda sudah tahukan. ciri ayam pakhoy jantan betina asli, versi seo satria. Semoga dengan hadirnya artikel ini, Anda sudah bisa membedakan ciri ayam pakhoy dari segi fisik.

Jangan lupa bagikan artikel ini, di sosial media Anda. Supaya kerabat Anda bisa mengerti informasi terkait ayam pakhoy yang asli. Terimakasih Anda sudah berkunjung di website kami.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser