menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri (BENAR)

Cara Ganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri - Bagaimana Cara Mengubah Domain Blogspot Ke Domain Sendiri atau TLD premium (Top Level Domain) yang Benar dan Terbaru. Merubah domain blogspot ke domain premium khususnya dari Google Domain ini sangat mudah dilakukan oleh para blogger pemula sekalipun. Karena proses propargasi domain / menyambungkan domain agar terhubung menjadi .com, .net, .info, .org dan lainya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dari studi kasus Admin Seo Satria yang sudah membeli dan menggunakan domain premium / Top Level Domain dari penyedia domain Google, berniat untuk mengimplementasikan 2 platform yang berbeda yaitu Blogspot dan Wordpress Self-Host. Karena langkah-langkah proses propargasi kedua platform ini tentunya berbeda, oleh karena itu kami akan memberikan 2 opsi untuk Anda. 

Pilihan yang pertama akan kami jelaskan terlebih dahulu tips Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri, dan selanjutnya akan kami jelaskan pula bagaimana Cara Mengubah Domain Blogspot ke Domain Premium Sendiri dengan penyedia Google Domain diimplementasikan untuk Blogspot & Wordpress Self-Host. Agar Anda tidak bingung dalam mempelajari ilmu tersebut dan digunakan pada masing-masing platform.

Oke, kesempatan kali ini Seo Satria akan membagikan sebuah pengalaman cara ganti domain blogspot dengan benar dan praktis. Apakah salah satu dari Anda baru tahu kalau sekarang google telah membuka fitur terbaru yaitu Google Domains. Jika belum tahu mari simak ulasan singkat dibawah ini.

Google Domains adalah salah satu layanan pendaftaran nama domain internet yang ditawarkan oleh Google. Ini berbasis di Amerika Serikat dan diakreditasi oleh ICANN. Tidak hanya itu ternyata Google Domains juga menawarkan pendaftaran domain, hosting DNS, DNSSEC, DNS Dinamis, penerusan domain, dan penerusan email.

Sekarang sudah tahu kan bahwa google kini makin berkembang untuk membuka fitur-fitur keren untuk memenuhi kebutuhan para blogger dan digital marketing lainnya. Tidak perlu lama-lama lagi untuk membahas intisarinya ialah Mengganti Domain Tld Google Domain ke Blogspot, berikut ini :

Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri


1. Beli dahulu domain premium TLD nya di Google Domains, registrasinya disini,
2. Apabila Anda sudah registrasi domain tldnya untuk blogspot akan tampak seperti gambar dibawah ini,

Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri - Seosatria.web.id

3. Setelah itu klik link "Kelola" di sidebar sebelah kanan (sesuai pada gambar diatas), 
4. Halaman selanjutnya seperti gambar dibawah ini, menjelaskan bahwa Layanan yang digunakan sudah tercustom secara otomatis yaitu "Situs Blogger", kemudian telah aktif untuk untuk fasilitas "Perlindungan Privasi",  dan info berikutnya adalah masa aktif domain.

Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri - Seosatria.web.id

5. Langkah selanjutnya adalah proses propargasi / menghubungkan domain tld dengan platform blogspot. Untuk propargasi domain tld dari Google Domain ke Blogspot ini cukup mudah dan praktis sekali, karena hanya mensubmitkan nama domain/ url pada menu "Setelan => Dasar => Alamat Blog (+ Siapkan URL Google Domains untuk blog Anda). Jika Anda bingung silahkan simak gambar berikut ini :

Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri - Seosatria.web.id

6. Kemudian, apabila Anda saat transaksi membeli domain dari penyedia Google Domains ini menggunakan email utama, usahakan Anda membuat blogger baru pada email utama / yang sama. Karena jika email yg sama akan tercustomisasi secara otomatis tampil sesuai pada gambar dibawah ini, tanpa ada yg perlu disubmit lagi tugas Anda yang terakhir yaitu hanya klik "Simpan".

Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri - Seosatria.web.id

7. Langkah terkahir ialah menunggu beberapa setelah mengklik tombol "Simpan" dan sukses dalam proses propargasi domain tld premium dari penyedia Google Domains telah tersambung dengan lancar tanpa kendala apapun dan mudah dipraktekan.

Terimakasih Anda telah menyimak artikel ini terkait dengan topik Cara Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Sendiri yang Benar. Apabila konten ini bermanfaat untuk Anda yang baru tahu, silahkan dapat di bagikan melalui sosial media Anda agar, teman / kerabat Anda juga membutuhkan ilmu tersebut. Website Anda belum bisa meranking di halaman 1 google ? solusinya pakai Jasa Seo Purwokerto yang telah Berpengalaman dibidangnya sejak 2010 hingga sekarang. Selamat blogging.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser