Thursday, November 12, 2020

Cara Melatih Memulihkan Mental Prenjak yang Benar

Cara Melatih Memulihkan Mental Prenjak Tamu, Merah, Lumut, Gunung yang benar itu butuh konsisten dan pengalaman kawan, karena jika penerapan maka akan berdampak buruk pada burung prenjaknya. Oleh sebab itu kami disini ingin berbagi pengalaman berdasarkan merawat burung prenjak dari setengah kopling (setengah gacor) sampai benar-benar gacor bahkan mencetak prestasi di gantangan.

Melatih atau Memulihkan Mental Burung Prenjak itu butuh ke hati-hatian dan pengalaman yang benar-benar matang. Jika Anda belum mengetahui caranya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan teman yang sudah ahli di bidang perawatan burung. Atau bisa simak di website ini dan channel youtubenya "Omah Prenjak", karena kami sudah berpengalaman merawat burung kicau khususnya burung jenis kecil seperti pleci & prenjak kepala merah/klawu/atas.

Cara Melatih Memulihkan Mental Prenjak

Mental Baja Prenjak Kepala Merah/Klawu/Atas itu umumnya berbeda-beda, ada yang petarung, dan ada pula yang tidak petarung. Hal ini penting untuk kicau mania khususnya prenjak mania yang ingin burung prenjaknya gacor, awalnya Anda harus mengerti atau memahami karakter dari burung prenjak kesayangan Anda. Karena dengan mengetahui karakter dari prenjak Anda, maka akan jauh lebih cepat proses penggacorannya. 

Saya disini bukan menyatakan sebagai master/suhu/cikgu dan lainnya, hanya saja ingin berbagi pengalaman di bidang perawatan burung prenjak. Tujuan saya ingin membantu para pemula yang ingin memelihara burung prenjak tamu, dan bisa menjadi sebuah wawasan baru untuk Anda yang memang belum tahu cara merawat burung prenjak yang benar dan aman.

Cara Melatih & Memulihkan Mental Prenjak


Kami Omah Prenjak ingin share bagaimana melatih mental prenjak yang benar, silahkan Anda bisa simak ulasan berikut ini :
  1. Dibawa jalan-jalan ke gantangan, alasanya agar bisa berkoloni dengan sesama jenis  dan bisa saling saut menyaut di gantangan walau tidak berkumpul.
  2. Di gantangkan pada tempat yang ramai, hal ini sudah kami buktikan bahwa point kedua ini cukup membentuk mental dengan cepat. Karena burung terasa tertekan dengan hadirnya kendaraan/orang yang lewat di sekitarnya.
  3. Di gantangkan pada tempat yang tinggi, fungsinya untuk mengetahui titik birahi yang pas ketika burung terbawa situasi diatas seolah-olah berada di alam bebas.
  4. Di kaca / cermin, tujuannya untuk mengetahui apakah mental prenjak sudah pulih / sebaliknya maka, point keempat ini sebagai finaly sebagai tolak ukur ketika Anda sudah melakukan tahap 1,2,dan 3.
Jika Anda bingung untuk menerapkan dari artikel ini, sudah kami buatkan video diatas. Silahkan bisa simak dengan baik dan pahami step by step. Agar dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal dan sesuai harapan teman-teman. Mungkin itu saja yang bisa kami sharing kan ke teman-teman, mohon maaf jika artikel ini singkat. Karena kami ingin to the point ke intisarinya saja. Semoga mental prenjak kepala merah Anda pulih dan bisa berkicau kembali seperti sediakala. Amin.
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner