Cara Menggemukan Badan Ayam Bangkok Yang Kurus Dengan Cepat

Mungkin Anda belum tahu cara menggemukan badan ayam bangkok yang kurus ? saya harap Anda tetap berada di halaman artikel ini, karena saya akan berikan sebuah solusi jitu dan terbukti berhasil.

Ayam aduan yang terlalu kurus pasti tidak akan diuntungkan saat bertanding di arena. Oleh karena itu, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menggemukan ayam bangkok kurus dengan cepat dan segera. 

Ayam bangkok aduan harus memiliki bentuk tubuh yang ideal agar dapat memenangkan pertandingan. Dalam hal ini, ayamnya tidak terlalu kurus atau terlalu gemuk. 

Cara Menggemukan Badan Ayam Bangkok Yang Kurus Dengan Cepat

Ayam Kurus memiliki keunggulan mobilitas tetapi tidak dapat menerima serangan dari musuh.Jadi, ayam yang terlalu gemuk harus lebih tahan terhadap pukulan, tetapi gerakannya akan lebih lambat.

Untuk itu, kondisi ayam jago yang baik adalah bentuk tubuh yang ideal. Jika ayam terlalu kurus Anda perlu menambah bobot ayam dan sebaliknya jika ayam kelebihan berat badan. 

Kali ini kita akan sedikit membahas tentang cara cepat menggemukkan ayam bangkok. Nah teman-teman perlu tahu bahwa setiap ayam memiliki ukuran yang ideal berdasarkan keturunannya.

Tips Menggemukan Badan Ayam Bangkok Yang Kurus

Cara Menggemukan Badan Ayam Bangkok Yang Kurus Dengan Cepat

Bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah pakan, nutrisi yang tepat akan mempercepat pertumbuhan ayam. Kemudian kurangi aktivitas fisik pada ayam pada tahap penambahan berat badan. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan :

1. Berikan Telur Bebek / Puyuh

Tahukah Anda bahwa kandungan protein dalam telur puyuh dan  telur bebek termasuk yang paling tinggi? Oleh karena itu sangat baik untuk memberikan ayam aduan sedemikian rupa agar kualitasnya jauh lebih baik. 

Fungsi telur juga berguna untuk penambahan berat badan ayam serta pembentukan otot ayam.

2. Berikan Daun Pepaya

Manfaat daun pepaya untuk ayam bangkok banyak sekali. Dimana anda bisa meningkatkan nafsu makan dan mempercepat metabolisme pada ayam. 

Pemberian makan daun pepaya secara teratur sangat baik untuk menjaga kesehatan ayam aduan.

3. Berikan Beras Merah

Selain itu, sobat bisa memberikan nasi merah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi  ayam. Jadi jika Anda khawatir ayamnya kelebihan berat badan, Anda bisa memberinya nasi merah. 

Protein yang dikandungnya baik untuk pemeliharaan otot pada ayam. Sehingga dapat menggemukan ayam bangkok.

4. Berikan Buah & Sayuran

Nutrisi yang tidak kalah penting yang sangat dibutuhkan  ayam berasal dari buah dan sayuran. Sobat bisa melihat  daftar item buah untuk gamecocks. 

Buah dan sayuran kaya akan serat dan protein nabati, sehingga sangat bagus untuk menambah bobot ayam Bangkok agar tetap kenyang dan gemuk.

5. Berikan Obat Cacing

Ada kemungkinan ayam kurus akan penuh dengan cacing. Jadi sobat bisa  memberikan obat cacing pada ayam terlebih dahulu. 

Antiparasit mudah didapat di apotek terdekat atau Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

6. Berikan Nasi

Untuk menambah bobot ayam, kami bisa memberikan tambahan pakan  nasi putih. Karbohidrat  di dalamnya sangat bermanfaat bagi ayam. 

Nasi putih lebih enak karena tidak melunakkan otot ayam. Jadi lebih baik untuk ayam dewasa  dibandingkan dengan Voer.

7. Berikan Voer

Cara paling efektif untuk meningkatkan berat badan ayam adalah dengan memberi mereka pakan fur / pakan konsentrat. Langkah ini sangat cocok untuk penggemukan ayam bangkok muda. 

Tapi ingat, Voer tidak baik untuk ayam dewasa karena bisa melemahkan otot ayam. Ini akan melunakkan otot ayam  sehingga tidak kaku.

Sekarang sudah tahu, upaya apa saja yang harus teman-teman lakukan. Guna membantu menggemukan ayam bangkok kurus dengan cepat, semoga artikel singkat ini. 

Dapat membantu Anda yang belum tahu jawabannya selama ini, sehingga bisa di implementasikan pada ayam bangkok kesayangan Anda dirumah. Terimakasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url