menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

Racikan RAHASIA ! Pakan Ayam Bangkok Cepat Besar & Gemuk

Disini saya bocorkan lagi, racikan pakan ayam bangkok agar cepat besar dan gemuk. Jadi Anda yang memang belum tahu, campuran apa saja yang bagus untuk perkembangan ayam bangkok kesayangan Anda. Sebaiknya simak artikel ini, sampai akhir.

Pakan ayam bangkok, memang pada umumnya ialah dedek. Namun ketika Anda ingin ayam bangkok peliharaannya agar cepat besar, harus diberikan sebuah racikan khusus. Hal ini, tidak boleh sembarangan mencampur bahan pakan lainnya. Semua harus di komposisikan yang seimbang, berdasarkan pengalaman dari ahlinya.

Peternak sering menganggap hal seperti itu sepele dan tidak  berdampak negatif bagi ayam kesayangannya. Namun faktanya dalam prakteknya perawatan  dan nutrisi sehari-hari sangat penting untuk mempercepat proses perkembangan ayamnya.

Bahkan dengan dukungan porsi terbaik dan jumlah yang banyak, hal ini bisa berakibat fatal jika jadwal sering berubah. Untuk contoh sederhana seperti ini biasanya cara memberi pakan anak ayam bangkok agar cepat besar sebanyak 2 kali sehari yaitu pada pukul 07.00 dan 16.00 sore, jika cuaca sering berubah maka perkembangan ayam tidak akan maksimal. 

4 Manfaat Pakan Racikan khusus Ayam Bangkok

racikan pakan ayam bangkok agar cepat besar dan gemuk

Memang diluar kini, sudah banyak sekali produk pakan khusus ayam bangkok. Namun menurut saya, akan jauh lebih optimal hasilnya Anda bisa membuat pakan racikan ayam bangkoknya sendiri.

Mengapa ?, ya karena kita tahu bahan apa saja yang menunjang kesehatan serta performa dari ayam bangkok tersebut. Serta memiliki kualitas tinggi, dengan pertimbangan yang sangat matang.

Ini manfaat bila teman-teman, membuat sendiri untuk racikan pakan ayam bangkoknya :
  1. Anda dapat menyeimbangkan menu pakan berkualitas rendah dengan menggabungkannya dengan pakan berkualitas tinggi
  2. Anda dapat mengetahui nutrisi yang dibutuhkan untuk Ayam Bangkok dan memberikannya dalam dosis yang tepat.
  3. Dengan membuat pakan majemuk sendiri, Anda dapat menghemat biaya dengan menggabungkan beberapa bahan alternatif  yang lebih murah.
  4. Dengan pakan yang bergizi, Anda dapat meningkatkan kesehatan dan daya tarung ayam untuk hasil yang maksimal.
Sekarang Anda sudah tahu, alasan utama saya membuat pakan racikan ayam bangkok cepat besar. Adalah salah satunya memberikan menu pakan yang bergizi dan seimbang dengan dosis yang sudah ditentukan.

Racikan Pakan Ayam Bangkok Cepat Besar dan Gemuk

Berikutnya ialah intisari dari pembahasan kali ini. Dan kita ulas langsung berikut ini :

Pakan Anak Ayam Bangkok Umur 0-2 Bulan

Ayam bangkok pada kelompok umur ini dapat dikandangkan atau diumbar. Namun, meski sudah dilepaskan dari kandang, ayam bangkok harus dipantau pada usia ini  karena masih rentan terhadap penyakit.

Proses umbar  Ayam bangkok ini wajib dicoba, apalagi buat kamu yang punya ayam bangkok birma. Ayam Birma dikenal sebagai ayam yang lincah dan aktif. Jika ayam Bangkok Birma dikurung sepanjang waktu, mereka akan terlalu malas untuk bergerak. 

Makanan yang cocok untuk ayam bangkok di usia ini adalah  yang berkode :
  • kode 521: makanan  anak ayam bangkok umur 1 bulan 
  • kode 522: makanan  anak ayam bangkok umur 2 bulan 
  • kode 523: makanan  anak ayam bangkok umur 3 bulan

Pakan Anak Ayam Bangkok Umur 3-6 Bulan

Dari usia 3 sampai 6 bulan, ayam bangkok  lebih aktif  mencari makan dan berkelahi di luar kandang. 

Jika dilepaskan di luar kandang, energi ayam akan semakin terkuras, sehingga perlu diberikan pakan. yang dapat memberikan lebih banyak energi  untuk ayam Bangkok.

Untuk meningkatkan energi ayam, Anda bisa memberinya pakan campuran khusus Voer dan beras merah. 

Kebanyakan peternak menggunakan Voer dengan kode 593 dan 594. Mereka juga dapat memberikan suplemen tambahan seperti kalsium dan vitamin B kompleks yang memberikan pertumbuhan, tulang dan bulu dan membantu ayam menjadi gemuk dan gemuk dengan cepat.

Membuat campuran pakan ayam bangkok sendiri sangat sederhana. Dalam hal ini Anda bisa berinovasi untuk mendapatkan campuran pakan yang paling cocok untuk ayam. Tujuan pembuatan campuran pakan adalah untuk menghemat biaya.

Baik, mungkin itu saja yang bisa kami sajikan untuk Anda. Semoga konten sederhana ini, memberikan sebuah wawasan baru tentang racikan makanan ayam bangkok cepat besar dan gemuk. Jika tulisan ini, berfaedah silahkan bisa bagikan artikelnya di sosial media Anda. 

Maturnuwun.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser