menu melayang

Hubungi Saya Via WhatsApp

Jasa Seo Website Terbaik di Purwokerto


Seo Satria Merupakan Seo Spesialis Website Berpengalaman & Profesional

Sudah Terbukti Pengalaman, Profesional, Berkualitas, Terbaik


Sekarang Giliran Website Anda untuk me-Ranking di Halaman 1 Google

RESEP RAHASIA ! Makanan Ayam Aduan Supaya Ganas & Lincah

Ayam Anda lesu ? mungkin belum diberikan makanan ayam aduan supaya ganas ini. Resep ini sebenarnya rahasia bagi penghobi, namun kami ingin membantu untuk pemula. Yang memang butuh pengetahuan racikan makanan khusus ayam aduan, oleh sebab itu Anda wajib simak artikel ini sampai akhir.

Makanan ayam aduan agar ganas sebenarnya, tidak begitu ribet. Namun yang terpenting ialah kekonsistenan Anda dalam merawat ayam aduannya, makanan merupakan sumber energi untuk aktifitas si ayam bangkok. Dengan memberikan makanan spesial, tentu akan membuat ayam aduan Anda lebih agresif nantinya.

Kunci utama untuk meraih kemenangan ayam aduan, adalah mempunyai mental yang berkualitas. Jarang sekali menjumpai, ayam aduan kalah saat menjadi jawara dikarenakan lemahnya mental. Otomatis ayam aduan yang kualitas wajib memiliki mental baja serta tarung sampai akhir laga.

Makanan Ayam Aduan Supaya Ganas

Memiliki gacoan ayam yang liar & agresif adalah harapan semua pecinta ayam aduan. Meski mentalitas pada dasarnya  ditentukan oleh faktor keturunan dan gen induknya, namun sebagai Botoh kita juga bisa mencoba berbagai langkah untuk membuat ayam menjadi ganas dan liar.

Alasan Utama Makanan Ayam Aduan Agar Ganas

Ayam aduan yang tidak diberi pakan yang tepat akan menyebabkan ayam aduan cepat kehilangan energinya bahkan menyebabkan menurunnya stamina ayam. Oleh karena itu, stamina merupakan faktor kunci bagi ayam aduan untuk memaksimalkan kemampuannya. Ketahanan ayam yang baik biasanya ditunjukkan dengan kondisi ayam dalam pertempuran, tidak  mudah lelah atau terengah-engah (mendengkur).

Untuk membuat ayam aduan yang memiliki stamina powerfull, tentu tak lepas dari perawatan yang intens. Lalu, Anda harus memberikan menu pakan khusus untuk menjadi bekal utama saat akan turun laga.

Supaya ayam aduan top perform, sebaiknya Anda wajib memperhatikan kebutuhan rawatan seperti pemberian pakan dan vitamin tambahan nantinya. Tujuannya, untuk mendongkrak mental + stamina terjaga dengan baik ketika  bertarung dengan ayam aduan lainnya.

Resep Makanan Khusus Ayam Aduan Supaya Ganas Liar

Makanan Ayam Aduan Supaya Ganas

Saat memberi makan makanan pokok, usahakan untuk tidak berlebihan hanya sampai kerongkongan ayam sangat besar. Pemberian pakan berdasarkan berat badan, yang dapat diberikan dengan rasio berat badan terhadap pakan 15-20:1 sesuai kebutuhan.

Jika ayam berbobot 3 kg,  bisa diberikan hingga 150 - 200 gram dalam sekali makan, tergantung selera ayam. Dan jangan lupa untuk memberikan ayam minum  setelah makan utama.

Berikut ini merupakan makanan spesial, khusus ayam aduan supaya ganas : 
  • Berikan Cacing Tanah
Cacing tanah merupakan salah satu jenis pakan ayam buruan yang mengandung protein yang sangat baik yang dikonsumsi oleh ayam aduan.

Pada saat ayam aduan Anda digigit, karena pada saat ayam aduan digigit ketiga dstnya. Ayam tersebut sudah tidak memiliki sumber energi lagi yang dihasilkan. Dari karbohidrat  dalam tubuh yang akhirnya diserap ayam, protein dalam tubuh ayam sebagai sumber energi.

Cacing tanah merupakan makanan yang baik untuk diserap  ayam aduan karena  kandungan proteinnya yang tinggi. Kandungan cacing tanah ini terdiri dari 76% asam amino dan protein. Cacing tanah bisa diberikan seminggu dua kali. 2-4 cacing tanah dapat diberikan.
  • Berikan Gula Aren
Ayam harus diberikan makanan tambahan  seperti gula aren  jika terlihat lemah atau ayam yang akan di adu. Pemberian gula aren bila sering diberikan kepada ayam dapat mengakibatkan ayam menjadi lebih gemuk atau lebih berat.
  • Berikan Tahu Yang Mentah
Tahu merupakan salah satu makanan  manusia yang banyak mengandung protein, dan makanan jenis  ini sangat baik bila diberikan kepada ayam aduan dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan ayam aduan, karena tahu merupakan sumber makanan yang mengandung protein, yang diperoleh dari biji-bijian. khusus dari biji, kedelai.

Untuk memberikannya, bisa dipotong menjadi beberapa bagian, tetapi tidak terlalu banyak, dan cukup untuk mendapatkan 1-2 irisan seukuran jari telunjuk atau seukuran mulut  ayam yang kuat.
  • Berikan Buah Pisang
Pemberian pisang merupakan salah satu jenis pakan tambahan untuk memperbaiki pencernaan ayam aduan. Cara pemberiannya bisa  langsung dilempar ke dalam mulut ayam  seukuran jari telunjuk / seukuran mulut ayam.
  • Berikan Vitamin Khusus
Pemberian vitamin dan suplemen nutrisi biasanya dilakukan pada malam hari  sebelum ayam tidur dengan tujuan agar semua nutrisi yang diberikan dapat diserap dengan baik oleh ayam. sebagai berikut:

Vitamin lengkap A, B Compex, C, D, E, K  masing-masing mendapatkan 1 poin. Vitamin yang diberikan tidak perlu vitamin yang mahal, Anda bisa mencoba yang berikut ini:
  1. 1/2 ibu jari gula merah, dilunakkan dengan air (untuk tambahan karbohidrat)
  2. 1/4 atau 1/2 tomat. (Untuk menyegarkan dan melancarkan pencernaan ayam) 
  3. 1 Telur Puyuh Bulat Rebus. (Untuk protein tambahan).
Suplemen  diberikan sekali setiap 4-5 hari (sebaiknya di malam hari setelah ayam telah berolahraga), dengan dosis sebagai berikut:
  1. 1  pil minyak ikan. (Untuk mempercepat pertumbuhan dan menguatkan bulu)
  2. 1 pil Kalq. (Untuk menguatkan tulang)
  3. 1/4 ibu jari Kunyit (Untuk membantu pencernaan dan nutrisi perut ayam)
Ada banyak cara serta vitamin dan suplemen lain yang diberikan oleh para penggemar ayam aduan, tetapi nutrisi dan suplemen di atas sudah cukup untuk membuat ayam yang kita latih masuk ke arena. Ayam aduan harus pintar tentang perawatan kandang dan pemberian makan yang baik.

Nah, sekarang Anda sudah tahukan rahasia makanan ayam aduan ganas. Semoga artikel ini, dapat diterapkan pada ayam kesayangan Anda. Dan membuat ayam aduannya lebih lincah ganas  saat turun di lapangan laga nantinya.

Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media Anda, jika memang konten ini bermanfaat untuk kerabata penghobi ayam aduan. Terimakasih Anda sudah menyimak artikel ini sampai selesai.

Blog Post

Related Post

Footer Credit

Back to Top

Cari Artikel

Advertiser